KAMAFI 2014



Kamafi (keakraban Mahasiswa Fisika) merupakan ospek jurusan yang diadakan oleh Jurusan Fisika Fakultas FMIPA Universitas Negeri Surabaya. Untuk membentuk mental mahasiswa baru (maba) sebagai masa transisi dari siswa menjadi Mahasiswa atau siswi menjadi mahasiswi. Himpunan Mahaiswa Jurusan Fisika ( HMJ FISIKA) yang telah diberi wewenang dalam membentuk karakter mahasiswa yang bermoral dan siap menghadapi persaingan globalisasi  KAMAFI salah satu Program Kerja HIMA J-FISIKA yang dinaungi oleh DEPARTEMEN SDM (Sumber Daya Mahasiswa) juga sebagai ajang Keakraban Mahasiswa antara senior dan junior agar kelak bisa menjalin hubungan bisnis yang erat. Semua itu dilakukan bukan tanpa alasan mengingat adanya pasar bebas  yang akan dianut oleh INDONESIA.


inilah serangkaian kegiatan KAMAFI   sebagai berikut :
1.      Pra kamafi
Mahasiswa baru secara perlahan mulai dikenalkan dengan kehidupan kampus dengan cara yang manusiwi dan mulai dibentuk karakternya dengan mengadakan tiga kali pra kamafi.
2.      KAMAFI
Acara KAMAFI diadakan diluar kampus agar memiliki suasan yg berbeda dan lebih mengakrabkan
a.       Fisika adventure
Mahasiswa baru diajak untuk outbond dengan konsep fisika yng menyenangkan
b.      Caraka
Mahasiswa baru dididik mentalnya agar siap bila terjun di masyrakat dengan metode pendisiplinan dan cara berfikir yang kritis.
c.       Penyematan
Disini mahasiswa baru telah resmi dinyatakn sebagai mahasiswa jurusan fisika dan mengenal senior mereka dari angkatan 10 tahun sebelum mereka. Dan tujuan kamafi pun terlaksana dengan membangun keakraban sengan senior bukan hanya mengenal.
3.      Pasca KAMAFI
Pasca KAMAFI diadakan maba dengan mereka sebagai panitianya dan senior sebagai pengawas. Hal ini diadakan sebagai langkah awal meraka untuk mendiri

 KAMAFI kali ini tempatnya @Claket Pacet-Mojokerto, acaranya selama 3 hari mulai tanggal 26-28september 2014, yang pasti seru banget kita bisa berkumpul keluarga besar Fisika. Terimakasih kepada para dosen yang menyempatkan datang, kakak alumni (yang ngak bisa disebutin satu-satu) heheheh, seluruh panitia dan peserta KAMAFI 2014, semoga tahun depan jauh lebik baik lagi.

FISIKA MANTAB........... :)

0 Komentar: