Fisika Badminton Cup 2014




Sebagai salah satu cabang olah raga, badminton yang mulai booming di kalangan masyarakat Indonesia dinilai dapat member manfaat yang besar terhadap kesehatan, seperti halnya mampu membakar kalori berlebih, melatih kekuatan fisik,dsb. Tak heran apabila olahraga satu ini juga banyak diminat oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Fisika UNESA. Demi menampung dan untuk menyalurkan bakat tersebut , maka Departemen Bakmi selaku wadah untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa Fisika berusaha mengajak seluruh mahasiswa Fisika untuk ikut aktif dalam bidang olah raga satu ini.
Berawal dari kegiatan latihan rutin setiap hari Jumat di Lapangan Badminton Kelurahan Ketintang mulai pukul 16.00-19.00,  muncullah suatu keinginan untuk mengadakan kompetisi badminton “Fisika Badminon Cup” yang dapat diikuti oleh mahasiswa aktif  baik internal maupun eksternal UNESA. Kompetisi ini diadakan pada tanggal 22-23 November 2014 di Kebraon Sport Center. Dalam kompetisi ini menggunakan sistem pemain ganda putra. Sebelum kompetisi berlangsung, diadakan Technical Meeting dengan peserta pada 20 November 2014.
Pembukaan Fisika Badminton Cup akan diisi dengan tampilan-tampilan tari dan musik dari mahasiswa Fisika sendiri. Hari pertama berlangsung babak peyisihan dan babak prasemifinal. Sementara hari kedua telah diperoleh 4 tim yang selanjutnya akan bertanding di babak semifinal. Pertadingan sengit berlangsung ketika tim dari FIK UNESA melawan tim dari STIESIA di babak final. Akhirnya tim dari FIK UNESA berhasil menjadi the winner  untuk FBC di tahun  kedua ini(wahh..selamat yaa…J). Juara I mendapatkan uang senilai Rp750.000 + trophy bergilir pemkot Surabaya +trophy bergilir Dekan FMIPA UNESA + trophy FBC+sertifikat+PIN. Sementara juara II mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500.000 + trophy bergilir Dekan FMIPA UNESA+ trophy FBC + sertifikat. Alhamduillah FBC tahun ini berjalan dengan lancar, semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi .Terima kasih untuk teman-teman panitia serta para peserta yang sudah berpartisipasi dalam kompetisi ini.
     Keep Fight teman-teman HMJ Fisika Unesa 2015. Fisika Mantaabb ….!! J

0 Komentar: